• Jl. Keramat No.1 Rt.05 DesaTungkaran, Martapura, Kalimantan Selatan
  • desatungkaran123@gmail.com
INFO
  • Selamat datang di Website Desa Tungkaran

PRODUK OLAHAN DAUN KELOR

14 Agustus 2020 admin Desa Berita Lokal Dibaca 179 Kali

MINUMAN SEGAR SARI DAUN KELOR

Kelor atau merunggai adalah sejenis tumbuhan dari suku MORINGACEAE. Tumbuhan ini dikenal dengan nama lain seperti :limaran, morina, ben-oil, drumstick, horseradish tree, dan malunggay.

Sebagai komponen yang kerap digunakan dalam obat-obatan tradisional, manfaat daun kelor untuk kesehatan ternyata bukan mitos. Beberapa penelitian menyebutkan, daun yang satu ini bisa memberikan berbagai manfaat kesehatan, seperti : Memberikan nutrisi untuk tubuh, kaya akan antioksidan, membantu menurunkan kadar gula darah, membantu meredakan peradangan, menurunkan kolestrol, melindungi tubuh dari keracunan arsen, membantu mengatasi kanker, baik untuk daya ingat, baik untuk jantung, mencegah anemia dan masih bnyak kegunaan lainnya dari daun tersebut.

Dengan manfaat tersebut di atas salah satu warga Desa Tungkaran mencoba membuat produk olahan UMKM berupa minuman segar sari daun kelor. Usaha ini mulai berkembang bahkan pemasaran sudah meningkat sampai keluar desa dan bahkan sampai keluar propinsi Kalimantan Selatan.

Untuk info lebih lanjut baik tentang produk maupun pemesanan bisa hubungi ke email desatungkaran123@gmail.com atau hubungi ke WA 081917167530

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar